Minggu, 19 Juli 2015

berbagi cerita Malam Takbiran

Lebaran 2015 bikin dompet tebel

Setelah satu bulan berpuasa kini hari kemenangan siap di sambut oleh semua umat muslim di indonesia bahkan di dunia. Seperti lebaran di tahun-tahun sebelumnya malam lebaran selalu di iringi dengan suara takbir yang menggema. Wah damai sekali malam ini dengan cuaca cerah dan gema takbir dimana mana.  Tapi sayang sekali pekerjaan ku sampai saat ini belum selesai,aku dan ibuku bekerja sebagai tukang jahit di kampungku. Tidak seperti kampung lain,sepertinya kampungku terlalu mengikuti gaya kota. Alhamdulillah tahun ini aku dan ibuku diberi rizky yang besar lewat orderan para masyarakat. Malam takbir ini pun aku lalui dengan bermesraan dengan mesin jahit kesayanganku.
Jujur ini pertama kalinya aku sesibuk ini selama lebaran,beberapa potong baju belum aku selesaikan. Sedangkan diluar  sudah banyak orang yang menjemput bajunya.
Dengan usaha dan kerja keras aku dan ibuku,alhamdulillah semua orderan terselesaikan tepat pukul 2 dinihari.

Lebaran tahun ini aku tak ikut kemesjid seperti biasa,tamu bulanan ku datang. Tapi tak papa aku masih menyelesaikan masakan khas lebaran pagi ini. sepulangnya sholat ied,alhamdulillah banyak orang kerumah. Ada apa ini? kabar gembiraa!! Alhamdulillah mereka semua membayarkan hasil kerja keras aku,beberapa lembar seratus tibuan ditangan. Alhamdulillah ya Allah lebaran tahun ini mendapat rizky yang berlimpah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar